KISAH NABI DAUD A.S DENGAN ULAT MERAH

KISAH NABI DAUD A.S DENGAN ULAT MERAH
Ulat bulu merah
Dalam sebuah Al Kisah diceritakan, Nabi Daud Alahissalam sedang duduk dalam suraunya sambil membaca kitab az-Zabur, tiba tiba ia melihat seekor ulat merah dan beliau berkata pada dirinya; “Apa yang dikehendaki Allah dengan ulat ini?”

Segera setelah berkata begitu, maka Allah mengizinkan ulat merah itu berkata-kata, ulat merah itu berkata kepada Nabi Daud Alaihissalam:


“Wahai Nabi Allah! Allah Subhanahuwwataala telah mengilhamkan kepadaku untuk membaca‘Subhanallahu walhamdulillahi wala ilaha illallahu wallahu akbar’ setiap hari sebanyak 1000 kali dan pada malamnya Allah mengilhamkan kepadaku supaya membaca ‘Allahumma shalli ala Muhammadin annabiyyil ummiyyi wa ala alihi wa sohbihi wa sallim’ setiap malam sebanyak 1000 kali".
Setelah ulat merah itu berkata demikian, maka dia pun bertanya kepada Nabi Daud A.S.:

“Apakah yang dapat kamu katakan kepadaku agar aku dapat faedah darimu?”

Nabi Daud terkejut dan menyadari akan kehilafannya karena memandang remeh akan ulat tersebut, dan beliau sangat takut kepada Allah, Nabi Daud A.S. pun bertaubat dan menyerah diri kepada Allah Subhanahuwwataala.
Subhanallah,.

Ulat'pun Bertasbih Kepada Allah, Bahkan lebih banyak dari kita :)

Ulatpun berdzikir,

Berdzikir adalah mengingat Allah baik dengan ucapan ataupun indra tubuh lain, dengan melihat, mengagumi dan memikirkan ciptaan dan Ayat Ayatnya yang bertebaran dimuka bumi yang Indah ini.

Dalam sebuah Riwayat Rasulullah saw bersabda; "Tidak ada satu jam yang disesali Ahli syurga kelak adalah satu jam yang dilewatkannya didunia tanpa berdzikir", Subhanallah..

Dari itulah mungkin para ulat pun diberi kesempatan oleh Allah untuk bisa berdzikir dan bertasbih kepada Nya

Sahabat, bagi kebanyakan manusia, biasanya meremehkan bahkan memaki ulat ini
Kita mungkin pernah berkata "Untuk apa mahluk ini diciptakan di dunia ini? Prilakunya hanya memakan tanaman petani dan membuat yang menyentuhnya gatal gatal.."


Tidak ada satupun hal yang diciptakan Allah di dunia ini tanpa sebuah perencanaan yang sempurna, kita hanya belum tahu hikmah dan manfaat dibaliknya.

No comments:

Post a Comment