Software kitab 9 imam



Kitab 9 Imam
Kitab 9 Imam

Kutubut Tis’ah (الكتب التسعة ) dalam Bahasa Indonesia berarti 'Sembilan Kitab', adalah sebutan yang digunakan untuk merujuk kepada Sembilan buah kitab induk Hadits dalam Islam. Kesembilan kitab ini merupakan kitab hadits yang disusun oleh para pengumpul hadits yang kredibel. Kitab-kitab tersebut menjadi rujukan utama oleh para pemeluk Islam dalam merujuk kepada perkataan Nabi Muhammad SAW.

Software Kitab 9 Imam adalah sebuah software yang berisi kumpulan hadits dari ke 9 imam besar pengumpul hadits yaitu kumpulan hadits Shahih Bukhari, Shahih Muslim, Sunan Abu Daud, Sunan Tirmidzi, Sunan Nasa'i, Sunan Ibnu Majah, Musnad Ahmad, Muwatto'Malik dan Sunan Ad-darimi.  Software Kitab 9 Imam ini buatan anak bangsa (indonesia) dibesut oleh lidwa pustaka dan didukung oleh telkom sebagai sponsor utama, di dalam  Software Kitab 9 Imam ini terkandung 62.000 hadits lengkap dengan teks arab + terjemahan indonesianya sehingga kita yang ingin men dalami ilmu agama dapat menambah wawasan ilmu yang luas dengan mudah. Di software ini bahkan dilengkapi dengan jalur perawi hadits, beserta penjelasannya dan juga tool pencarian dengan 2 bahasa (bahasa indonesia dan bahasa arab)

 
Dengan kemudahan teknologi yang ada, kita tidak perlu lagi membuka satu per satu lembaran kitab hadits yang berjilid-jilid.. Kini, lebih 62,000 hadits hanya di dalam pc komputer kita! cukup mengetik kata yang ingin kita cari, lalu software 9 kitab hadits yang berjilid-jilid ini akan menampilkan hasilnya.


SEMBILAN JUDUL KITAB YANG TERKANDUNG:

    Shahih Al-Bukhari : (77 Kitab, 3761 Bab, 7008 Hadits)
    Shahih Muslim : (56 Kitab, 1348 Bab, 5362 Hadits)
    Sunan Abu Daud : (35 Kitab, 1897 Bab, 4590 Hadits)
    Sunan Tirmizi : (49 Kitab, 2001 Bab, 3891 Hadits)
    Sunan Nasa’i : (51 Kitab, 2499 Bab, 5662 Hadits)
    Sunan Ibnu Majah : (32 Kitab, 1536 Bab, 4332 Hadits)
    Musnad Ahmad : (14 Kitab, 1275 Bab, 26,363 Hadits)
    Muwatha’ Imam Malik : (32 Kitab, 650 Bab, 1549 Hadits)
    Sunan Darimi : (24 Kitab, 1368 Bab, 3367 Hadits)


 Contents/ fitur Software Kitab 9 Imam:
  • Lebih dari 62,000 hadits disertai data yang lengkap
  • 9 pilihan kitab Imam Hadits yang tersohor
  • Data perawi hadits
  • Darjat Hadits sama ada Shahih, Hasan, Dhaif atau sebagainya
  • Sanad / jalan sampainya hadits
  • Data hadits pendukung (Takhrij) & Komparasi Hadits
  • Ilmu Hadits ringkas dan mudah
  • Sokongan penomoran hadits untu versi kitab lain

 System Requirements:

Pentium III 600MHZ (P.IV recommended)
RAM 128MB (256MB recommended)
Windows 98, 2000, XP SP1, XP SP2, Vista, Windows 7.

Dengan adanya Software Ensiklopedi Hadits Kitab 9 Imam ini diharapkan masyarakat dapat mendapatkan manfaat-manfaat antara lain:
  • Berbagai kitab Islam yang sebelumnya hanya dapat dimanfaatkan oleh ustadz dan mahasiswa perguruan tinggi Islam kini dapat diakses oleh siapapun.
  • Orang-orang bisa mempelajari Islam dengan lebih mudah dan cepat.
  • Orang tidak perlu lagi membawa banyak buku/kitab untuk mempelajari ilmu-ilmu islam dari berbagai referensi, cukup dengan perangkat yang bisa membuka aplikasi Ensiklopedi Hadits ini, maka semua informasi dapat dengan cepat diketahui.
  • Manfaat dirasakan oleh seluruh umat Islam umumnya, lembaga-lembaga pendidikan Islam seperti Islamic Boarding School (Pondok-pondok Pesantren Modern), sekolah Islam, Majelis Ta’lim, aktivis dakwah pada khususnya.
Bagi antum yang menginginkan software ini bisa klik

No comments:

Post a Comment